Tips Agar Tidak Ngemil Malam Hari

  • Diposting oleh Unknown
  • di 15.35 -
Perasaan ingin mengunyah sesuatu pada malam hari  terutama saat terjaga dari tidur, tentu akan merusak program diet anda bahkan akan menambah bulat tubuh. Perasaan ini ngemil pada malam hari adalah masalah yang hamper dirasakan oleh banyak orang, terutama bagi yang sedang diet dengan mengurangi jumlah asupan makan malam. Artinya ini adalah masalah yang sangat klasik. Begadang dengan makan banyak camilan tidak terasa sudah memasukkan banyak kalori ke dalam tubuh. Akibatnya  Tahukan ada beberapa tips agar tidak ngemil malam hari.

Mendengarkan lagu yang energik, mendengarkan lagu yang energik akan mengalihkan perhatian dan pikiran kita terhadap makanan dan camilan. Tentu mendengarkan musik energik dapat membantu kita menjadi lebih hidup.

Melihat film komedi, kepenatan akibat kerja seharian dapat dihilangkan dengan menonton film komedi. Selain hilang penat rasa bosan juga hilang. Karena rasa bosan yang berlebih akan membuat orang mudah stress, dengan kondisi stress seseorang akan cenderung untuk makan banyak camilan.

Meditasi, saat keinginan untuk ngemil datang, sebaiknya segera meditasi. Selain akan membuat tubuh lebih segar juga dapat membuat santai, tenang dan konsetrasi tentang makanan beralih. Caranya ambil napas dalam-dalam dan hembuskan secara berlahan-lahan. Ulangi cara tersebut secara berulang-ulang selama beberapa menit.

Sikat gigi, cara yang sangat ampuh untuk menangkal keinginan ngemil malam hari. Karena kondisi mulut dan gigi yang bersih akan terasa malas untuk membersihkan kembali jika harus ngemil.

Memakai lipgloss, selain menyegerakan sikat gigi, memakai lipgloss adalah alternative lain untuk mencegah ngemil malam hari. Karena dengan memakai lipglos bibir anda akan terlihat lebih indah dan menawan. Tentu tidak lagi indah bila dikotori dengan kotoran sisa-sisa ngemil.


Tips agar tidak ngemil diatas merupakan saran untuk menunjang proses program diet anda agar tidak menjadi penyebab gagal diet.

Ads

Ads

Your Ads Here