Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami

  • Diposting oleh Unknown
  • di 20.43 -
Teh merupakan obat pelangsing badan alami, cara menurunkan berat badan alami ini sering dipraktekkan oleh orang Indonesia. Selain dapat menurunkan berat badan, teh juga banyak manfaat bagi kesehatan diantaranya adalah mencegah dan mengobati stroke, reumatik, kerusakan gigi dan kanker. Dari banyak jenis teh yang ada, beberapa jenis teh mempunyai manfaat ganda yaitu sebagai penurun berat badan dan menjaga kesehatan, diantaranya adalah :

Teh bunga lawang
Pekak, teh bunga lawang atau yang biasa disebut dengan star anise tea mempunyai manfaat mengobati dan memperlancar masalah pencernaan seperti sakit perut, diare dan mual-mual. Cara mengkonsumsi teh ini adalah seduh teh dalam air panas kira-kira 70 derajat celcius selama 10 menit, saring ampas the dan beri pemanis seperti madu dan gula rendah kalori.

Teh peppermint
Teh ini mempunyai manfaat mempercepat kerja sistem pencernaan dan membantu membakar lemak. Rasa teh peppermint yang segar dapat diminum saat udara panas maupun udara dingin. Cara mengkonsumsi teh ini adalah dengan menyeduh 1 sendoh teh kedalam air mendidih selama beberapa menit. Saring ampas teh dan dapat ditambahkan sedikit madu atau gula rendah kalori.

Teh hijau
Salah satu manfaat teh hijau yang paling terkenal adalah mempercepat metabolism tubuh. Sekali minum teh ini dapat membakar lemak sekitar 70 kalori lebih banyak. Suhu air terbaik yang digunakan untuk menyeduh teh ini adalah 65 derajat celcius.

Teh mawar
Banyak manfaat yang didapat dari teh mawar antara lain, membuang racun dalam tubuh dan menyehatkan kulit. Selain itu teh ini juga mempunyai kandungan vitamin A, B3, D dan E yang berfungsi untuk melawan infeksi, mencegah timbulnya sembelit dan membantu menurunkan berat badan.

Teh oolong
Jenis teh yang paling banyak dibicaran saat ini adalah teh oolong. Teh oolong merupakan jenis teh semi-fermentasi yang bekerja jauh lebih kuat dibandingkan dengan teh hijau. Teh ini dapat membakar lemak, membantu mengurangi kolesterol dan mengurangi lemak dalam darah. Dianjurkan mengkonsumsi teh ini sebanyak 2 gelas perhari.

Cara membuat teh ini adalah dengan menyeduh teh ke dalam air panas selama 30 detik dan teh siap diminum.

Jadi dengan minum beberapa cangkir jenis teh diatas, selain meyehatkan juga merupakan obat pelangsing badan alami. 

Ads

Ads

Your Ads Here