Lemak di Perut Susah Hilang ? Pelajari Cara Membakar Lemak Berikut.

  • Diposting oleh Unknown
  • di 23.44 -
lemak di perut
Cara menghilangkan lemak di perut - Sebuah penelitian menyebutkan bahwa lemak di perut tidak selalu buruk. Menurut penelitian tersebut lemak di perut memainkan peranan penting untuk mengatur sistem kekebalan tubuh. Dengan penemuan tersebut diharapkan dapat dijadikan dan dikembangkan menjadi obat bagi pasien transplantasi, misalkan transplantasi hati.

Lemak di perut sesungguhnya adalah jaringan lemak yang berada menggantung di depan usus yang dapat dijadikan bantalan pelindung. Perut merupakan salah satu tempat yang biasa dijadikan oleh tubuh untuk menyimpan lemak utama dan mengental sehingga bila lemak tersebut menumpuk, maka kulit perut menjadi mengembang dan seseorang menjadi gendut.

Banyak yang beranggapan bahwa lemak di perut sangat menggangu penampilan, terutama pada wanita sehingga tidak dapat memakai gaun yang disukai. Tentunya ini sangat menyiksa dan berbagai cara untuk menghilangkan lemak di perut.

Cara menghilangkan lemak di perut tiap individu tidaklah sama selain jumlah lemak yang akan dihilangkan, ada faktor-faktor yang lain misalnya dibagian mana lemak tersebut akan dihilangkan dan juga faktor genetic.

Berikut ini adalah teknik pilates atau cara menghilangkan lemak di perut.
  1. Teknik Seribu
    Pertama berbaring menghadap ke atas di lantai atau matras dengan dengan kaki dan tangan diluruskan. Angkat kedua tangan dan kaki bersama dengan posisi dagu tetap menghadap keatas dan tulang belikat tetap menempel pada lantai atau matras. Kembali ke posisi semula sambil mengambil nafas, ulangi gerakan ini dengan kombinasi mengambil dan membuang nafas sebanyak 10 hitungan. Lakukan gerakan ini sebanyak 100 kali.
  2. The Teaser
    Berbaring dengan pungguh dibawah atau menempel pada lantai atau matras dengan kaki lurus dan tangan berada disamping tubuh. Gerakkan tangan keatas kepala sambil kaki digerakkan lurus keatas. Ambil nafas dan coba untuk mengangkat badan sehingga posisi duduk tegak, posisi kaki tetap terangkat. Buang nafas lalu turun ke posisi semula secara perlahan-lahan. Ulangi gerakan ini berulang-ulang.
  3. Crisscrossers
    Posisi tubuh masih seperti pada teknik yang kedua, angkat kepala sambil menarik lutut sampai mendekati dada. Jangan lupa letakkan tangan dibelakang kepala. Tarik napas dan putar tubuh ke kiri sehingga siku kanan menempel lutut kiri sambil meluruskan kaki kanan. Tahan posisi ini selama beberapa hitungan sambil membuat nafas dan tarik nafas saat kembali ke posisi semula. Silakan diulang gerakan ini secara bergantian dan dalam beberapa hitungan.
Cara menghilangkan lemak di perut dengan teknik diatas merupakan teknik yang sangat efektif karena hanya pada bagian perut saja yang akan menjadi objek pembakaran lemak. Selain dengan melakukan latihan fisik jangan lupa menjaga agar lemak di perut di datang kembali dengan makan makanan yang sehat dan bergizi.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Ads

Ads

Your Ads Here