Bahaya dibalik Suntik VItamin C

  • Diposting oleh Unknown
  • di 10.24 -
suntik vitamin C
Cara perawatan tubuh yang dilakukan wanita sangat beragam. Ada implant payudara, botox dan yang paling banyak digunakan adalah suntik vitamin C untuk mencerahkan kulit.

Kebanyakan kulit ras asia adalah sawo matang kecoklatan. Akibat pengaruh dari dunia barat, kesan wanita asia terutama di Indonesia bahwa wanita cantik adalah wanita dengan kulit putih.

Hasrat menjadi wanita sempurna memaksa untuk melakukan hal-hal yang bisa membuat ia tampil sempurna. Suntik vitamin C misalkan, suntikan ini menawarkan perubahan warna kulit secara singkat. Kulit dapat berubah lebih segar dan cerah tanpa bedah.

Cara penyuntikan vitamin C ini adalah dengan menyuntikan cairan vitamin C ke pembuluh darah vena. Karena tanpa proses pencernaan, maka 95 persen vitamin C dapat diserap oleh tubuh.

Untuk mendapatkan hasil terbaik penyuntikan harus dilakukan secara rutin. Dalam waktu seminggu maksimal 4 gram vitamin C yang harus disuntikkan kedalam tubuh. Vitamin C seberat 4 gram tersebut harga yang dipatok sekitar Rp. 600.000. harga ini relative mahal karena harus dilakukan mingguan.

Salah satu manfaat lain dari suntikan vitamin C ini adalah dapat membuat kulit lebih putih. Hal ini banyak dilakukan oleh para selebriti nasional untuk memutihkan kulit yang agak gelap.

Efek samping

Efek samping yang ditimbulkan oleh suntuk vitamin C adalah menambah berat kerja ginjal, karena bekerja lebih berat maka ginjalpun rawan rusak. Untuk menghindari kerusakan ginjal akibat suntik vitamin C, maka dianjurkan untuk mengkonsumsi air minum lebih banyak  minimal 3 liter perhari.

Bagi yang mempunyai riwayat sakit maag, akibat suntik vitamin C adalah dapat memperparah penyakit maag. Selain itu dapat membuat siklus haid menjadi tidak teratur bagi wanita yang berusia antar 35-36.
Tapi resiko-resiko akibat suntik vitamin C dapat diminimalisir dengan penggunaan dosis yang tepat.

Konsultasikan

Sebelum anda memutuskan untuk melakukan suntik vitamin C, sebaiknya anda konsultasikan kepada yang lebih ahli. Selin itu ceritakan kepadanya penyakit-penyakit yang pernah anda derita.

Bagi wanita yang berusia lebih dari 40 tahun, sebaiknya menghindari suntik vitamin C. karena pada usia ini wanita rawan terkena penyakit hipertensi, diabetes dan ginjal.

Proses suntik vitamin C tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang, hanya orang yang memiliki izin dan dokter.


Hasil yang didapat dari suntuk vitamin C hanyalah temporary (sementara), jika perawatan suntik vitamin C dihentikan maka warna kulitpun akan berubah  menjadi sedia kala.

Ads

Ads

Your Ads Here