Cara cepat menyembuhkan flu

  • Diposting oleh Unknown
  • di 21.57 -
Musim hujan yang akan segera tiba sangat identik dengan penyakit flu. Penurunan daya tahan tubuh menyebabkan virus penyebab flu mudah menginfeksi. Salah satu cara untuk menghindar dari penyakit ini adalah dengan meningkatkan daya tahan tubuh. Obat-obatan bukanlah cara untuk mencegah dan menyembuhkan flu. Tapi ada beberapa cara cepat  menyembuhkan flu yaitu dengan cara mengkonsumsi makanan alami, diantaranya adalah :

Biji labu
Salah satu zat aktif yang dimiliki oleh biji labu adalah zinc atau yang biasa disebut dengan zat besi. Zat besi dapat membantu sel darah putih untuk melawan virus dan penyakit. Agar tidak bosan mengkonsumsi biji labu maka dapat membuat olahan kreatif seperti dijadikan kuaci.

Ikan tuna
Ikan tidak adalah sumber selenium. Selenium dapat melindungi sel tubuh dari radikal bebas dan meningkatkan daya taha tubuh. Ikan tuna dapat dijadikan beragam olahan lezat sepeti pepes ikan.

Jamur
Kandungan jamur yaitu beta glucan dapat membantu melawan infeksi. Jamur dan gandum dapat dijadikan sup sebagai bahan alami untuk cara cepat menyembuhkan flu.

Ubi
Indonesia merupakan Negara dengan jenis umbi yang sangat banyak. Kandungan vitamin A dapat melindungi tubuh dari radikal bebas. Radikal bebes inilah yang menyebabkan sistem imun lemah sehingga mudah terinfeksi bakteri dan virus.

Teh hijau
Cara cepat menyembuhkan flu selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi teh hijau. Jenis teh ini selain menyegarkan juga sangat kaya manfaat. Antioksidan yang dikandung sangat ampuh sebagai pertahanan terhadapat serangan flu dan juga sebagai obat atau cara menyembuhkan flu.

Yogurt
Yogurt adalah minuman dari Susu yang nikmat dan bermanfaat, rasanya yang asam segar sangat disukai oleh penggemarnya. Pada proses produksi melalui fermentasi menyebabkan yogurt kaya probiotik sehingga sangat baik bagi tubuh. Probiotik inilah yang dapat memperkuat ketahanan tubuh sehingga secara alami dapat menyembuhkan flu.


Tenyata dari makanan sehari-hari banyak bahan-bahan yang mempunyai manfaat luar biasa terutama dapat menyembuhkan flu.

Ads

Ads

Your Ads Here