Obat Herbal Diabetes – Cara Aman Mengobati Diabetes

  • Diposting oleh Unknown
  • di 23.20 -
obat herbal diabetes
Sejumlah obat diabetes kimia ditarik dari pasaran karena ditengarai mempunyai efek samping yang merugikan tubuh pasien diabetes. Sehingga pasien yang selama ini bergantung pada obat-obatan kimia sekarang mulai beralih menggunakan obat herbal diabetes.

Memang selama ini obat herbal diabetes belum terbukti secara klinis dapat menyembuhkan diabetes, tetapi obat herbal dipercaya dapat menurunkan gula darah sehingga tidak dapat dijadikan langsung sebagai obat.

Salah satu obat herbal diabetes adalah pare, brotowali, teh 919 dan lain-lain. Menurut penelitian para ahli, bahwa jenis makanan diatas tidak dapat menghasilkan efek menyembuhkan yang dibilang wooow, tapi sebagian masyarakat sudah terlanjur percaya terhadap manfaat buah-buahan diatas.

Yang harus diluruskan bahwa tidak semua obat herbal adalah obat alami, obat herbal juga mengandung bahan kimia, karena obat kimia pada awalnya adalah bahan-bahan alami  yang sudah diekstrak.

Salah satu ramuam obat herbal diabetes adalah campuran kulit buah manggis dan daun sirsak. Kulit buah manggis mempunyai zak aktif yang disebut dengan zat xanthone, zat inilah yang efektif untuk menurunkan kadar gula darah yang tinggi. Selain dapat menurunkan kadar gula darah, zat ini juga dapat mengusir radikal bebas. Sedangkan daun sirsak mampu menurunkan kadar gula darah menjadi normal dan mengandung gizi seperti faktosa, lemak, protein, kalsium, pospor, zat besi, vitamin A dan B, tannin, fitosterol dan alkolaida. Sehingga perpaduan kulit buah manggis dan dauh sirsak sangat baik menurunkan gulla darah.

Cara meramu obat herbal ini adalah,  kedua bahan direbus dengan air sebanyak 400 ml dimasak dengan api kecil dan biarkan sampai air menyusut hingga 200 ml. minum ramuan ini pagi hari dan sore hari sebanyak satu gelas.


Dengan mengkonsumsi obat herbal, selain mudah didapat juga mempunyai manfaat yang luar biasa menyamai obat kimia. 

Ads

Ads

Your Ads Here