Ketahuan Selingkuh, Harus Bagaimana ?

  • Diposting oleh Unknown
  • di 20.25 -
selingkuh

Selingkuh merupakan salah satu faktor putusnya ikatan suami istri maupun mereka yang masih pacaran. Hilangnya kepercayaan dari pasangan adalah akibat dari perselingkuhan. Mungkin bisa jadi perselingkuhan tersebut berawal salah faham tentang masalah-masalah kecil misalkan menemani teman wanita untuk makan malam atau sebagai teman curhat. Namun faktor tesebut dapat menjadi pemicu perselingkuhan dan salah faham pasangan.

Menjaga perasaan merupakan salah satu kewajiban masing-masing pasangan untuk tetap menjaga jalinan penikahan atau pacaran. Bila ada salah satu pasangan ada yang merasa terluka akibat sebuah perselingkuhan sebaiknya memperhatikan hal-hal berikut ini.

Bila sudah ketahuan selingkuh, maka apa yang sebaiknya dilakukan ?

Mengaku atau hanya diam ?. Pasangan lebih menghargai kejujuran dari pada menutup-nutupi perselingkuhan. Karena sebuah hubungan haruslah dilandasi dengan kejujuran. Siapa tahu pasangan anda akan merasa salut dan lebih menghargai anda bila mengatakan yang sejujurnya. Jangan lupa untuk minta maaf dan berjanji tidak mengulangi lagi.

Berusaha lebih baik. Setelah minta maaf terhadap pasangan. Jangan terlalu berharap dia untuk tidak emosi. Biarkan sejenak pasangan anda untuk menenangkan diri. Lakukan hal yang lebih baik sebagai bukti anda benar-benar minta maaf.

Caripenyebabnya. Perselingkuhan merupakan akibat dari sebuah permasalahan yang selama ini terjadi. Cari penyebab apa yang menyebabkan anda memilih untuk selingkuh. Masing-masing pasangan harus saling instropeksi diri agar bisa saling memperbaiki diri. Jika kedua pasangan mau memperbaiki diri, perbaikan hubungan akan lebih singkat.

Maafkan diri. Bila anda sudah terlanjur selingkuh, mengampuni diri merupakan cara untuk melepaskan diri dari beban mental dan emosional. Dengan begitu anda akan bekerja lebih keras untuk memperbaiki hubungan dan mengubah kebiasaan. Jangan biarkan diri berlarut-larut menyesali diri.

Lanjutkan hubungan atau mengakhirinya ?. perselingkuhan yang dilakukan suami istri membuat masalah lebih komplek. Untuk mengakhiri hubungan ada banyak yang menjadi bahan pertimbangan, terutama anak-anak dan keluarga besar. Buktikan diri untuk bisa berubah dan menjalani kehidupan yang lebih baik.

Ads

Ads

Your Ads Here