Obat Herbal Asam Urat – Kenali Gejala Asam Urat dan Temukan Obatnya.

  • Diposting oleh Unknown
  • di 19.18 -
Daun salam
Obat Herbal Asam Urat – Kenali Gejala Asam Urat dan Temukan Obatnya. Asam urat adalah salah satu penyakit yang banyak menjangkit manusia di era modern ini. Terutama bagi orang yang sudah berusia 30 tahun ke atas. Penyakit ini disebabkan karena kadar purin dalam tubuh yang berlebihan sehingga mengendap di sendi dan menimbulkan rasa nyeri. Asam urat disebabkan oleh makanan yang mengandung banyak purin seperti emping melinjo dan kacang. Sebelum terjangkit penyakit ini anda harus mengetahui gejala dan penyebabnya. Normalnya kadar asam urat pada tubuh pria sehat berkisar antara 7 mg/dl dan pada wanita 2,6-6 mg/dl.

Gejala asam urat

Nyeri sendi, linu, ngilu dan kesemutan bahkan sampai membengkak. Terutama pada pagi hari saat bangun tidur. Nyeri sendi tersebut terjadi berulang-ulang, sendi yang diserang adalah sendi jari kaki, jari tangan, dengkul, tumit, siku dan pergelangan tangan. Jika asam urat sudah sangat parah maka penderita tidak dapat lagi menggerakkan tubuh.

Penderita penyakit ini juga disertai dengan penyakit lain seperti hipertensi (tekanan darah tinggi), diabetes (kencing manis) dan penyakit ginjal. Bila penyakit asam urat tidak segera diobati, maka lama kelamaan akan menjadi penyakit gagal ginjal.

Penyebab penyakit asam urat.

Penyebab penyakit asam urat adalah mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak purin, zat purin ini kemudian dimetabolisme oleh tubuh menjadi asam urat. Ginjal yang berfungsi sebagai organ yang menyaring sisa metaboisme tidak mampu untuk membuangnya lewat urin, sehingga asam urat menumpuk dipersendian, akibatnya sendi terasa nyeri, bengkak, panas dan kaku.

Makanan yang mengandung banyak purin (penyebab asam urat)

Jeroan, seafood (makanan laut seperti cumi-cumi, kerang, tiram, kepiting dan ikan sarden), abon, dendeng, daging sapi dan daging kambing, unggas (bebek, ayam, angsa dan kalkun), kacang-kacangan (tempe, oncom, tauco, susu kedelai, kacang tanah, kacang hijau, tauge, dan melinjo), sayur-sayuran (kembang kol, bayam, buncis, asparagus, jamur, daun singkong dan kangkung), buah-buahan (durian, nanas dan kelapa), keju, telur, kaldu ayam dan mentega.

Agar purin segera larut dalam tubuh maka dianjurkan untuk minum banyak air putih, dengan banyak minum air akan membantu ginjal mengeluarkan purin.

Obat herbal asam urat.

Mengobati asam urat banyak pilihan, salah satunya adalah dengan minum seduhan daun salam. Daun yang biasa digunakan untuk bumbu masakan ini mempunyai bahan yang dapat mengurangi keluhan asam urat.
Cara membuat obat  herbal asam urat dengan daun salam ini adalah, ambil minimal 10 lembar daun salam dan rebus dengan 1 liter air. Proses perebusan dengan air kecil dan tunggu air menyusut hingga tersisa 200 ml. Saring air rebusan dan minum selagi hangat.

Ayo obati penyakit asam urat dengan obat herbal.


Ads

Ads

Your Ads Here