Menghindari Kulit Kering Saat Musim Penghujan

  • Diposting oleh Unknown
  • di 21.37 -
kulit sehat

Cara merawat kulit saat musim hujan - Musim hujan telah tiba, kota Malang yang memang sudah dingin makin terasa dingin. Sejak pagi hari, langit kota sudah dipayungi awan hitam. Sore hari sampai malam hari hujan rintik-rintik mulai turun. Penghuni kota menyiapkan pakaian tebal dan kopi atau teh hangat untuk menghangatkan tubuh.

Salah satu permasalahan saat musim hujan selain banjir adalah tentang kulit. Musim penghujan dan udara dingin sesungguhnya memperngaruhi kesehatan dan kecantikan kulit. Kulit jadi kering dan bersisik.  Untuk mejaga kulit anda tetap cantik, ikuti beberapa tips yang disampaikan oleh para pakar yang kami ambil dari beberapa sumber terpercaya.

Gunakan pelembab. Saat kulit terasa kering, gunakan pelembab yang mengandung moisturizer dan formula susu. Saat musim penghujan pemakaian pelembab harus lebih sering. Bagi yang memiliki kulit berminyak, musim penghujan tidak banyak berpengaruh terhadap kulit. Cukup memakaian pelembab sesekali saja.

Hindari toner. Toner akan membuat kulit menjadi lebih kering. Jadi simpan baik-baik toner anda.

Jangan gunakan produk beralkohol. Alkohol banyak digunakan sebagai bahan campuran untuk pembersih wajah, parfum dan produk kecantikan lain. Sama seperti toner, pemakaian produk beralkohol dapat menyebabkan kulit menjadi lebih kering. Selain itu alkohol juga dapat memicu alergi kulit.

Sesekali memakai scrub. Scrub digunakan untuk membersihkan kotoran di wajah dan mengangkat sel kulit mati. Saat musim penghujan gunakan scrub sesekali saja. Terlalu sering memakai scrub dapat menyebabkan kulit menjadi kering, maksimal 1 minggu sekali.

Gunakan air untuk pembersihkan wajah. Jika anda sering menggunakan sabun untuk membersihkan wajah, saat musim penghujan seperti ini, sebaiknya duhindari saja. Cukup gunakan air saja tanpa menggunakan sabun. Sifat air yang netral cukup untuk membersihkan wajah. Disamping itu, air tidak mengurangi kelembaban alami kulit.

Jangan mandi terlalu lama. Ketika udara dingin, mandi air hangat terasa sangat meng-asyikan. Mandi yang lama atau berendam dengan air hangat dapat menghilangkan kelembaban alami tubuh. Akibatnya tubuh terasa kering setelah mandi. Untuk menghindarinya cukup mandi atau berendam dengan air hangat selama 10-15 menit saja. Setelah mandi segera gunakan pelembab.

Perbanyak minum air. Walaupun udara dingin dan anda tidak merasa haus. Sebaiknya anda tetap minum air putih minimal 8 gelas perhari. Dengan perbanyak minum air, cairan dalam tubuh tetap terjaga pada batas normal.

Demikian cara merawat kulit selama musim penghujan. Ada dapat mempraktekkan, mudah-mudahan musim hujan saat ini kulit anda tetap indah terawat dan bercahaya.

Masih memiliki kulit yang kering saat musim penghujan? Jangan deeeeh.

Ads

Ads

Your Ads Here