Manfaat Menikah Usia Muda - Hindari Sex Bebas Dengan Menikah Muda

  • Diposting oleh Unknown
  • di 20.02 -
pesta pernikahan

Manfaat Menikah Usia Muda - Menikah dan memiliki keturunan merupakan salah satu kodrat manusia. Dengan menikah dan memiliki keturunan manusia akan tetap lestari di bumi. Masyarakat modern saat ini cenderung untuk menunda pernikahan dengan berbagai alasan. kebutuhan hidup yang banyak serta mahalnya biaya hidup turut mempengaruhi penundaan pernikahan.

Kehidupan saat ini yang cenderung individualisme mendorong manusia untuk tidak perduli dengan kehidupan sosial dan melupakan pernikahan. Berbagai alasan untuk menunda pernikahan antara lain mencari kemapanan, mengejar karier dan menununggu kesiapan berumah tangga.

Meski demikian manfaat dan keuntungan menikah usia muda sangat banyak dan menggiurkan, coba simak beberapa uraian berikut :

Lebih bahagia. Menurut hasil poling di Amerika pasangan yang puas dengan kehidupannya adalah mereka yang menikah pada usia antara 20 sampai 28 tahun. Sementara para wanita mengaku puas dengan kehidupan mereka saat menikah pada usia antara 24 sampai 26 tahun.

Pasangan pria mempunyai penghasilan lebih tinggi. Pasangan yang sudah menikah mempunyai motivasi yang lebih ketika mencari nafkah. Dengan motivasi yang lebih tersebut, pasangan pria cenderung mempunyai penghasilan yang lebih banyak bila dibandingkan dengan pasangan yang menikah pada usia lebih tua.

Punya banyak waktu bercinta. Pasangan yang menikah pada usia 20 tahun-an mempunyai hasrat sex yang lebih tinggi dari pada mereka yang terlambat menikah. Semakin bertambah usia, penurunan gairah sex akan terasa. Oleh Karen itu mereka yang menikah pada usia muda tentu punya banyak waktu untuk bercinta.

Minum alkohol lebih sedikit. Pria yang sudah menikah mempunyai seseorang yang akan mengontrol untuk tidak bersentuhan dengan dunia malam dan pesta. Rasa tanggung jawab terhadap keluarga akan mengurangi kehidupan malam dan menghindari alkohol.

Menghindari alkohol memiliki manfaat antara lain menurunkan berat badan, tidur lebih nyenyak, kulit sehat dan mengurangi penyakit jantung.

Tidak ada keuntungan menunda menikah. Jika anda sudah merasa siap untuk menikah baik secara fisik dan mental, maka segeralah untuk menikah. Usia 25 tahun merupakan saat yang tepat untuk menikah bagi kaum pria sedangkan 23 tahun adalah usia yang tepat untuk menikah bagi wanita.

Selisih usia ideal antara laki-laki dan perempuan untuk menikah adalah 5 tahun. Dengan selisih tersebut diharapakan laki-laki sudah mulai mapan, lebih matang dan mempunyai kehidupan yang lebih teratur sehingga dapat menjadi rumah tangga yang baik.

Menghindari sex bebas. Sex bebas merupakan salah satu penyakit sosial saat ini. Dengan pernikahan kedua pasangan muda mempunyai tanggungjawab masing-masing terutama masalah sex. Jika sudah menikah, sex akan terasa lebih nikmat dan merupakan sebuah ritual ibadah.

Jadi segeralah menikah dan nikmati manfaat menikah usia muda.

Ads

Ads

Your Ads Here